Dua Rembulan
oleh: Luna Torashyngu

Sinopsis :

Ketemu sahabat lama? Siapa yang nggak seneng? Itu juga yang terjadi pada Val, saat ketemu Kirana, sahabatnya waktu kecil. Val kebetulan pindah ke SMA tempat Kirana bersekolah.

Tapi lalu Val sadar, ternyata Kirana yang sekarang bukanlah Kirana yang dulu. Kirana seolah berubah menjadi orang asing di mata Val. Sang rembulan kini telah menjadi matahari. Itu sedikit mengecewakan Val yang diam-diam suka pada Kirana.

Sementara itu, Val malah mendapat perhatian lebih dari Dhini, teman sekelasnya. Anehnya, Kirana sepertinya sangat membenci Dhini. Kayaknya ada rahasia besar di masa lalu mereka berdua. Rahasia yang nggak diketahui orang lain, termasuk Val.

Val jadi bingung. Apakah dia harus memilih salah satu di antara keduanya? Siapa? Kirana yang disukainya sejak kecil, atau Dhini yang perlahan-lahan mulai menjadi bagian hidupnya? Atau ada orang lain yang juga mengisi relung hatinya?

Novel ini bercerita tentang persahabatan dan cinta. Apakah dari persahabatan akan lahir sebuah cinta? Seperti kebanyakan orang bilang kalau hub terbaik dimulai dari persahabatan. Dan novel ini akan menjawab itu semua.

Menurut persepsi aq persahabatan itu adalah hubungan terbaik antara kita dengan teman-teman kita. Sahabat akan selalu ada untuk kita. Dan karena itu mungkin lebih baik memilih banyak sahabat daripada satu pacar. Nggak menutup kemungkinan hubungan dengan pacar akan merusak sebuah persahabatan. Tapi persepsi orang berbeda-beda mengenai ini semua.

'Dan Bulan memang akan selalu bersinar...Kapan dan di mana saja dia berada!'